Selasa, 18 Maret 2014

a little sweet lie

Tittle: A Little Sweet Lie part 1 

Author: Nur aini aka kim aila

Cast: Yongshin 

Others: find by your self 

Genre: Komedi, romantic, school life 

 Length: twoshoot 

Rating: PG 16 

Diclaimers: semua cast , setting, bukan milik author, tapi milik tuhan YME, keluarga,       fans dan agensi mereka, author memakai mereka hanya untuk keperluan ff, tapi Cerita sepenuhnya milik author semata. Warning: 1. Karakter aku adalah sosok shin hye 2. Tulisan bercetak tebal itu POV author, tapi kalau yang biasa aja itu POV nya shin hye 3. biasa .. karena athor miss typo, siap-siap kesandung typo ya readerdul… hahah (athor tertawa evil) , athor gak bakal banyak cuap cuap dech langsung aja cekidot. 

Happy reading ^_^ ************

 Hah..

 telinga aku rasanya Panas... mendengar ocehan-ocehan park nayeon sahabatku, dia selalu saja lebay.. entah kenapa aku masih setia menjadi sahabatnya. Padahal dia suka yang aneh-aneh. Mungkin karena dia sahabatku dari zaman SD kali ya? “lihatlah shin hye ah… bukankah yonghwa sangat tampan ?” “cih, tampan dari mananya ? bentuknya saja begitu”sanggahku 

“kau ini….justru aku yang heran dan merasa aneh padamu.., dia itu sangat mempesona ! dia tampan , manis , cerdas, jago basket, apa nya yang kurang dia itu …. PERFECT”bantahnya tak mau kalah dariku

 “apanya ? dia orang yang suka tebar pesona pada para yeoja , dasar nappeun namja” 

“hey, dia itu orang cool,hanya saja yeoja-yeoja di sekolah kita saja langsung terpesona padanya ,aku justru curiga padamu, jangan jangan kau ini gay(anggep aja lesbian soalnya author gak tau bahasa koreanya lesbian itu apa’an? Kalau reader pada tau author di kasih tau dong ama readerdul)? Yonghwa yang tampan begitu kau tidak suka ? jangan jangan kau suka padaku… ihh.. jauh jauh saja sana “ Pletakkkk Dia meringis , ketika aku memukul kepalanya , bisa – bisanya dia pikir aku tidak normal , sahabat macam apa dia ? Ckckckc… sulit di percaya aku bisa besahabat lama dengannya, mengingat dia itu sangat aneh. 

 “aish appo, kau ini sahabatku apa bukan sih, main pukul saja” 

“seharusnya aku yang bertanya padamu , kau ini sahabat macam apa?yang mengatai sahabat sendiri tidak normal? Tentu saja aku masih normal” 

“ya.. arasso ,aku tak akan begitu lagi padamu , kau jangan seperti itu juga seenaknya men-judge yonghwa , aku juga tak terima”

 “ne,..aku juga tak kan men-judge namja itu lagi” “kalau begitu ayo kita ke kantin, perutku lapar”ajaknya. 

“cih modus, bilang saja kalau mau melihat namja itu”gerutuku. Dia malah menarik dengan kencang tangan ku , apa dia tidak bisa sabar sedikit, heft,,

 *^* Kantin*^* 

 Shin hye dan nayeon sampai di kantin, nayeon meneliti seluruh isi kantin apakah targetnya ada di sini ? secara dia adalah fans fanatic yonghwa. 

 “kajja, “ajak nayeon pada shin hye ke salah satu bangku, yang ternyata dekat dengan yonghwa

. Shin hye ceemberut “ternyata feelingku tadi jadi nyata , heft”.

 Berisik sekali sih , hah… lagi-lagi namja itu membuat yeoja-yeoja berteriak membuat telingaku sakit. 

Kenapa sih nayeon mengajakku duduk di dekat yonghwa. Hah.. nasib. 

“shin hye, kau pesan makanannya ya?biar aku duduk di sini melihat itu ya ?”

bujuknya sambil menampilkan wajah aegyo nya , mau tidak mau aku terpaksa mengikuti keinginannya. 

“ne.. ne…” Shin hye pun beranjak dari duduknya untuk memesan makanan nya dan nayeon.

 “………..” 

“……..” 

“terima kasih ajumma”kata shin hye sambil menerima pesanannya tadi , tapi karena tidak hati hati, makanan dan minuman yang shin hye bawa terjatuh,

 “tak…..(author :anggap aja bunyi gelas dan mangkuk jatuh… hehehe) dan pecah semua , sehingga seisi kantin pun mengalihkan perhatiannya ke arah shin hye.

 “jeongmal mianhe , membuat keributan di sini”kata shin hye membungkukkan badannya .

 kemudian shin hye pun membersihkan pecahan gelas, tapi jari shinye terkena pecahan gelas sehingga membuatnya berdarah meskipun shin hye tidak berteriak kesakitan , tapi sampai saat ini tidak ada yang bergerak satu senti pun dari tempat duduknya, sampai seseorang beranjak dari duduknya setelah lama memperhatikan shin hye dari saat shin hye terjatuh tadi. 

“berdirilah, obati lukamu dulu nanti infeksi”shin hye pun mendongakkan kepalanya mendengar suara yang mengintrupsi pekerjaannya saat ini. 

shin hye pun sedikit terkejut dengan siapa yang berbicara padanya saat ini , meskipun saat ini wajahnya tidak menunjukkan ekspresi terkejut, malah menampilkan wajah polos, dia adalah yonghwa. 

Yonghwa pun mengulurkan sebuah sapu tangan dan menyur uh shin hye berdiri. Shin hye pun brdiri meskipun ada perasaan aneh di hatinya.

Yonghwa memegang tangan shinhye yang terluka dan dia pun membalutkan sapu tangannya ke tangan shin hye untuk mencegah darah di tangan shin hye terus mengalir. sHin hye hanya diam , dan yonghwa pun membalut tangan shin hye dalam keadaan diam.

 Setelah yonghwa selesai mngobati tangan shinhye .

 “ ayo ....”ajak yonghwa”, “ke mana?”tanya shin hye bingung dengan ajakan yonghwa. 

“ke uks, kajja” kata yonghwa sambil langsung menarik tngan shin hye tanpa menunggu jawaban shin ye 

 

*^*UKS*^* 

“kau harus berhati-hati” yonghwa menasehati shin hye sambil membersihkan tangan shin hye , dari darah, kemudian membalutnya dengan perban .

 sementara shin hye hanya bisa diam , dengan pikiran yang masih melayang-layang kemana-mana tentang namja di depannya . apa dia benar yonghwa yang katanya orang yang cool dan cuek , perhatian padanya dan mengobati tangannya.

 “aku pergi dulu, nanti jangan lupa , kau harus mengganti perbannya”suara yonghwa yang pamit padanya , mmbuat shin hye sadar setelah yonghwa keluar dari UKS.

 “gamawo…”ucap shin hye setelah tak melihat yonghwa, tapi pandangannya beralih ke arah sapu tangan yonghwa yang terkena noda darah. 

Dia pun mengambilnya. Kemudian tersenyum. Tak ku sangka ternyata yonghwa tidak seburuk yang aku kira, aku akan kembalikan sapu tangannya saja kalu begitu. Aku mengambil sapu tangan yong hwa , kemudian setelah itu aku langsung keluar dari uks dan segera kembali ke kelasku. 

^*^di kelas*^*

 Aku sudah sampai di kelas, ah…. Aku melupakan nayeon di kantin???????,

 

 “shin hye …”tiba-tiba dari arah pintu kelas nayeon menghampiriku 

“gwenchana?”… 

“bagaimana bisa gwenchana ? apa kau tak lihat apa ini”kataku sambil mengulurkan tangan ku yang terluka.

 “emmm..maaf aku tadi baru tau karena waktu kau pesan makanan aku ke toilet sebentar, setelah aku kembali ke kantin , anak-anak pada membicarakan tentang kau dan yonghwa tadi ,tapi apa sakit?” 

 “tentu saja pabo” “tapi ngomong-ngomong aku iri padamu bisa di obati oleh namja sepertinya, aku rela terluka agar bisa di obati oleh yonghwa, kau sungguh beruntung shin hye”

 “cih.. dasar” ****** Sepulang dari sekolah aku mencuci sapu tangan yonghwa hingga sebersih saat sebelum terkena darah, Agar esok aku dapat mengembalikannya kembali. Esok harinya Aku berjalan dengan senyuman untuk pergi ke sekolah,

”byuuuuuuuuuuuuuuur”

 “ah… hey apa kau tidak lihat kalau ada orang kalau pake motor itu harus hati-hati”teriakku sambil membersihkan cipratan air kubangan di jalan. Akan aku beri perhitungan kalau aku melihat mu lagi tuan motor.

 Sampai di sekolah 

“hey, bukannya tadi itu motornya si..tuan motor kurang ajar itu ya?, siapa pemiliknya? ….. Tet.. tet… Wah bell, sebaiknya aku masuk … … nanti saja aku cari tau siapa pemilik motor itu. Akupun langsung menuju kelasku dan mengikuti pelajaran seperti biasanya, tak lupa juga aku menyapa nayeon yang entah sedang melamun atau apa , sampai-sampai ketika aku dating dia diam saja,mungkin tak menyadari kalau aku ada di depannya. 

 

“hey…….”sapaku ramah, 

“oh… kau shin hye ah.. aku kira tadi siapa sampai aku kaget tadi gara-gara kau tadi”. 

“memang apa yang kau pikirkan sampai melamun seperti itu?” 

 “nan gwenchana “ Pelajaran berlangsung seperti biasanya, dan ketika bel istirahat berbunyi, shin hye langsung melesat pergi keluar kelas, ke kelas yonghwa. 

 “itu sunbae”gumam shin hye ketika melihat yonghwa keluar dari kelasnya, dia pun berlari kecil untuk menghampiri yonghwa. 

 “yonghwa sunbae”yonghwa berbalik ketika mendengar namanya di panggil dari arah belakang. 

 “ini…”shin hye menyerahkan sapu tangan yong hwa ketika dia sudah berhadapan dengan yonghwa. 

Tapi yonghwa hanya memandang sapu tangannya tanpa berminat menyentuhnya, 

“sebaiknya kau saja yang simpan, aku tidak memakai barang bekas”tolak yonghwa berlalu dari hadapan shin hye yang membuat shin hye shock. 

“mwoya? Apa aku tidak salah dengar?”pekik shin hye kaget dengan perubahan sikap yonghwa padahal kemaren yong hwa begitu perhatian tapi sekarang ? padahal shin hye hanya berusaha menunjukkan sikap yang tau diri karena di tolong, tapi yonghwa tidak menghargainya. “dasar nappeun namja”desis shin hye sebal. 

 Pulang sekolah shin hye menendang-nendang batu kecil di jalan untuk melampiaskan rasa kesalnya. Tapi tiba-tiba saja ada motor lewat. Dan itu motor yang sama seperti tadi pagi. Motor itu berhenti di sebuah rental DVD . 

shin hye kagett.”mwo?itu kan sunbae nappeun!” “jadi dari tadi pagi aku di kerjai orang yang sama?heh!” tanpa berfikir panjang shin hye pun langsung mengikuti ke rental DVD itu.

 Sebenarnya itu adalah rental dvd langganannya ketika dia smp, tapi sejak SMA dia jarang berkunjung ke sana lagi, di rental DVD itu kita bisa meminjam DVD yang kita mau dan di sana juga tersedia kaset yang macam-macam. Penjaga nya saja masih sama seperti saat dia smp, 

 

“anyeong… “sapa penjaga rental dengan ramah ketika shin hye memasuki rental DVD itu, shin hye mengarahkan pandangannya ke segala arah mencari di mana yong hwa . 

“itu dia “gumamnya ketika melihat punggung yonghwa yang tengah memilah-milah DVD yang akan di pinjamnya. 

 “hey nona , bukankah dulu kau masih SMP ? ternyata sekarang kau sudah besar ya.. sudah lama kau tidak pernah ke rental ini.. “kata penjaga rental ramah . 

shin hye hanya menjawabnya dengan senyuman. Shin hye pun berjalan ke sekitar tumpukan rak yang penuh dengan DVD itu untuk mengintip yonghwa diam-diam. 

 “aish, satu jam lamanya aku sudah menunggu dia .. tapi..aku mulai kesemutan juga,,,dasar nappeun.. karena dia kaki ku jadi kesemutan begini” Akupun melihat yonghwa.. dia menuju ajumma penjaga rental..

 “jweongsamnida.. aku ingin bertanya .. aku ingin pinjam disini .. apakah aku harus mengikuti persyaratan tertentu?... “kata yonghwa 

“iya.. kau harus memberikan nomor ponselmu..” 

 “ne.. 01133xx”ketika yonghwa menyebutkan nomor ponselnya aku mendengarkannya dengan baik sambil mencatat nya. 

Mungkin dengan nomor ponselnya aku bisa balas demdam, mungkin aku akan jualan nomor pria popular di sekolahku.. pasti banyak yang akan membayar mahal. 

Kulihat setelah dia menyebutkan nomor ponselnya dia langsung pergi dari arah ajumma tadi dan mengambil rental dvd yang akan di pinjamnya.

 “hey nona, ..” kudengar suara ajumma penjaga rental tadi. 

Aku menoleh ke arahnya karena aku merasa kalau aku merasa ajumma itu bicara padaku. 

Aku menujuk diriku sendiri..

 “iya kau… “ semua orang yang ada di rental itupun mengarahkan pandangan mereka ke arahku.

 “mwo…”

 “bukankah kau ini masih di bawah umur ? kenapa kau melihat di bagian rental film dewasa(yadong)?” Akupun , menelan ludah tak percaya.. 

ternyata aku sedari tadi bersembunyi di bagian film nista ini? Mampuslah aku.. 

“haaahahahahaha” Semua orang yang ada di rental dvd itupun langsung tertawa terbahak bahak .. melihat shin hye . 

“mwo ya… “ akupun menutup muka ku… malu lah… Shin hye pun langsung menutup mukanya karena malu.. ingin segera keluar dan mengubur dirinya dalam tanah ,

 tapi bukkkk Shin hye ternyata tidak membuka matanya dan tetap menutup matanya dengan tangannya .. hingga ketika shin hye berniat keluar lewat pintu malah dia menabrak tembok,… dan

 “hahahahahah” seluruh orang yang ada di rental itu tertawa melihat tingkah konyol shin hye.. yonghwa pun ikut tersenyum geli melihat shin hye. Di jalan Shin hye sudah keluar dari rental itu…

 “aish.. sial.. ini memalukan sekali”.. shin hye pulang ke rumahnya dengan perasaan yang campur aduk bangetttt. 

 “Hey shin hye kau makan dulu” kata yoochun oppa ketika melihat shin hye lansung masuk ke kamarnya tanpa melihat kakaknya. 

“aish.. dasar” umpat shin hye sambil menangis cengeng di bantal sampai ingusnya berceceran di bantalnya.. hehehe Esok harinya di sekolah .. 

“aish” desisku sebal karena ku harus menunggu oppa ku setengah jam .. padahal kurang 5 menit lagi bel sekolahku berbunyi.. bisa mati aku kalau telat, urusannya ama guru kedislipinan. 

“ayo..”kata oppa ku dengan polosnya 

“hey.. kau tidak lihat dongsaengmu yang manis ini..hampir jamuran karena menunggumu yang nggak nyadar-nyadar kalau sedang di tunggu dongsaengnya.

” Eh yoochun oppa malah seenaknya nyengir kuda… dasar!!!! Di sekolah “untung saja hari ini.. selamat.. gak di huku karena ternyata guru kedislipinan yang biasanya jaga sedang ijin “ 

 Aku langsung menuju kelasku.. dan melihat nayeon.. melambai ke arahku… 

“hey.. shin hye ah.. sini.. ayo kita nonton.. semua pelajaran hari ini free untuk menonton pertandingan… basket.. sekolah kita dan sekolah musuh “ 

Aku pun langsung saja di tarik seenaknya oleh nayeon dan itu membuatku sebal .. Iya.. memang..

 saat ini aku dan kebanyakan siswa lainnya termasuk nayeon sedang berada di pinggir lapangan untuk menonton yong hwa cs sedang bertanding . 

 Aish.. telingaku tidak selamat berada di sini .. malahan telingaku bisa pecah… baakaaaaaaaaakakkkkk Bola basket ternyata sudah melayang tepat di wajahku.. tepatnya jerawatku langsung pecah…. Lalu semua gelappppppppp…….

kudengar banyak langkah kaki menghampiriku… tubuhku pun terangkat .. sayup-sayup aku mendengar seseorang berkata “mianhe…” de Ngan lirih tapi aku tak terlalu yakin….. 

 TBC

 nie ff pertamaku yang aku posting di blog sendiri .. semoga reader suka.. RCL ne ff ini juga di posting di dooliers indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar